Pos Terpadu Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Bungo Diminta Tingkatkan Pengawasan

BUNGO271 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Kehadiran pos terpadu pengawasan protokol kesehatan covid-19 Kabupaten Bungo sejauh ini sepertinya belum maksimal. Tidak sedikitnya ditemukan pedagang dan pembeli masih banyak yang belum memakai masker.

Seperti halnya pos terpadu pengawsan protokol kesehatan covid-19 yang ditempatkan di pasar atas dan pasar bawah Muarabungo.

Terkait hal itu, Koordinator tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo Tobroni Yusuf meminta para petugas dan unsur terkait dapat lebih giat melakukan edukasi kepada masyarakat dan meningkatkan pengawsan baik kepada pedagang maupaun para pembeli. Hal ini disampaikan koordinator tim gugus tugas covid-19 Bungo saat konferensi Pers Rabu (24/06).

“Kita minta semua unsur dapat bekerjasama, agar petugas kita di lapangan dapat menjalankan tuganya degan baik” pinta Tobroni.

Meski pemerintah telah memberikan masker dan himbauan, namun tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ini masih sangat minim.

“Banyak alasan, ada yang berdalih telupa bawa masker dan banyak alasan lainnya. Mari kita sama sama bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya menjaga kesehatan,” harap Tobroni. (NJ)