2.036 Warga Bungo Terima Bantuan JPS Pemprov Jambi

BUNGO469 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Sebanyak 2.036 warga Bungo menerima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) yang terdampak covid-19. Bantuan dari Provinsi Jambi ini berupa sembako dan uang tunai, secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi H.Facrori Umar, di Lapangan Pusparagam Muarabungo, Kamis (4/06/2020).

Gubernur Jambi didampingi Bupati Bungo H.Mashuri dan para undangan yang hadir

Momen penyerahan bantuan JPS kepada warga Bungo ini, diawali oleh Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, disusul Unsur Forkompinda Provinsi Jambi, dilanjutkan Bupati Bungo H.Mashuri dan Unsur Forkompinda Kabupaten Bungo. Tampak hadir Kepala OPD camat dan masyarakat calon penerima bantuan JPS yang terdampak covid -19.

Bupati H.Mashuri serahkan bantuan JPS kepada warga terdampak covid-19

Dalam sambutan Gubernur, menyebutkan sebanyak 30.000 rumah tangga penerima bantuan di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Senilai Rp.600.000,- per rumah tangga, terdiri sembako senilai Rp. 350.000,- dan uang sebanyak Rp.250.000,- selama 3 bulan mei, juni dan Juli 2020, secara bertahap. 

“Sementara untuk Kabupaten Bungo sebanyak 2.036 rumah tangga yang menerima bantuan JPS terdampak covid-19. Kita harapkan penyaluran ini sesuai harapan, tepat sasaran, tepat jumlahnya dan tepat waktu”, harap Gubernur.

Sementara dalam sambutan Bupati H.Mashuri mengucapkan terima kasih atas bantuan JPS dari Provinsi Jambi. Yang mana penyerahannnya Gubernur turun langsung dan melihat kondisi bagi penerima bantuan.

Mashuri berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga Bungo yang terdampak covid-19.

“Semoga wabah covid-19 ini cepat belalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasanya dan mari kita tetap menjaga kesehatan,” harap Mashuri. (NJ)