Legah,,, Pasien 03 dan 07 Boleh Pulang, Dinyatakan Sembuh Setelah Beberapa Kali Melewati Uji Swab

PERISTIWA298 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Jambi,- Kabar baik, 2 pasien dinyatakan sembuh dari virus corona atau covid-19. 2 pasien sembuh dari virus yang mematikan ini adalah pasien berasal dari Kabupaten Bungo dan Sungai Penuh.

Diketauhui, pasien 03 seorang laki-laki inisial IS berusia 65 tahun merupakan kluster Jakarta yang dirawat di RS Central Medika Muarabungo, sebelumnya pasien 03 ini pernah dirujuk di RSUD Raden Mataher Jambi.

Selanjutnya pasien 07 inisial MI berusia 48 tahun merupakan kluster Malaysia yang dirawat di RSU A.Thalib Sungai Penuh.

Kedua pasien yang dinyatakan sembuh ini diperbolehkan pulang kerumah. Namun dengan catatan masih dianjurkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Pasien 03 dari Kabupaten Bungo dan pasien 07 dari Suangi Penuh. Dua pasien ini boleh pulang kerumah telah dinyatakan sembuh. Namun masih dianjurkan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari”, jelas juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi Johansyah (10/05/2020).

Pihaknya juga selalu berusaha dan mendukung penuh para tim medis dan para perawat yang menangani langsung pasien tersebut.

“Kita juga selalu menyarankan agar masyarakat selalu memakai masker jika keluar rumah, jaga kebersihan lingkungan masing-masing dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini sebaiknya patuhi peraturan pemerintah. Semoga virus corona ini cepat berlalu dan kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya”, harapnya. (Nj)