Debi Klarifikasi “Cuitan” Jika Dirinya Tidak Menyampaikan LPJ”

PENDIDIKAN350 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Beredarnya cuitan di media sosial, terkait Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam IAI Yasni Bungo, periode 2019-2020 Debi Krismanto, bahwah tidak menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada musyawarah mahasiswa yang dilakukan secara online, mengingat situasi Pandemi saat ini. Rabu (5/05/2020).

Keritikan itu ditulis di salah satu akun bloger (media lingkup kampus IAI YASNI Bungo) mengatakan “Diduga gelapkan dana BEM Puluhan Juta IAI YASNI, Debi Krismanto Tidak menyerahkan LPJ Diakhir jabatannya”. (09/05/2020)

Terkait adanya cuitan miring tersebut, Debi langsung menklarifikasinya. “Saya sangat senang membaca cuitan itu yang beredar tersebut, saya apresiasi untuk semua teman-teman mahasiswa yang sangat peduli untuk kemajuan kampus. Namun perlu saya klarifikasi bahwa bukannya saya tidak mau menyerahkan LPJ, akan tetapi jika disampaikan melalui media sosial saya menilai tidak etis, kurang efektif dan saya sudah sampaikan kepada wakil rektor III bahwa LPJ saya akan saya serahkan lansung ke Senat Mahasiswa (SEMA) dan nanti SENAT Mahasiswa menyerahkan ke wakil rektor III. Dan saya membatah adanya cuitan menggelapkan dan BEM, itu tidak benar. Jika memang saya menggelapkan dana puluhan juta tentu status sosial kegidupan saya sudah meningkat”, kata Debi sambil tertawa santai.

Lebih lanjut Debi mengatakan, nanti pihaknya sendiri yang menyampaikan kepada Ketua panitia Musyawarah Mahasiswa.

“Saya mengajak kepada teman-teman mahasiswa, mari kita fokus kepada perekrutan mahasiswa baru karena sekarang kampus sedang sosialisai untuk rekrutmen mahasiswa baru. Tak penting menaggapi rl ribut-ribut di media sosial karena tidak ada hasilnya”tuturnya.

Menurut Debi, memang namanya yang di cantumkan, sudah tentu merugikannya. Namun dirinya mempertimbangkan bahwa pihaknya lebih menjaga marwah lembaga Kampus tempat ia menimba ilmu.

“Soal SPJ amanlah kita segera sampaikan”, katanya.

Lanjut Debi, tapi jika teman-teman memang menginginkan agar menyampaikan LPJ ini melalui media sosial. Perlu pihaknya melakukan komunikasi terlebih dahulu kepada pihak Akademik.

“Jika pihak akademik mengizinkan saya untuk menyampaikan LPJ melalui media sosial maka akan saya sampaikan, jangan khawatir kalo masalah LPJ” tegas Debi.

Namun ada beberapa catatan juga, ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang telah menggunakan dana BEM tetapi sampe sekarang belum juga menyerahkan LPJ kepihaknya.

“Kurang lebih ada 6 UKM yang belum menyerahkan LPJ nya kepada saya dan dari jauh-jauh hari sudah saya ingatkan kepada semua UKM, tapi hingga detik ini belum juga diserahkan, itu juga termasuk kendala saya kemarin belum memaparkan LPJ”, terang Debi.

Dirinya juga menyampaikan agar sama sama menjaga nama baik kampus. (Tim)