Hari Ini, 4 Asal Daerah Tambahan 5 Pasien Terkonfirmasi Positif Corona di Jambi

DAERAH312 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Jambi- Update perkembangan pasien terkonfirmasi positif corona atau covid-19 di Provinsi Jambi, Selasa (5/05/2020). Hari ini bertambah 5 orang menjadi 43 orang.

Juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi Johansya menuturkan, dari 5 pasien positif corona ini berasal dari 4 daerah. Yakni, Kota Jambi 1 orang, Muaro Jambi 1 orang dan daerah Tebo 1 orang. Sementara pasien dari daerah Batang Hari 2 orang.

“Dari 6 yang diuji Swab, hasil keluar 5 yang positif dan 1 pasien yang uji swabnya sudah 2 kali dan hasilnya negatif, 1 pasien ini boleh pulang,” ujar Johansyah.

Lebih lanjut dijelaskan Johansyah, pasien tambahan terkonfirmasi positif covid-19 pasien 39, berjenis laki laki asal Muaro Jambi yang sedang dirawat di RSUD Raden Mataher Jambi. Pasien ini juga merupakan Kluster Gowa.

Kemudian pasien 40, berjenis laki laki asal Kota Jambi. Kini dirawat di RSUD Abdul Manap. Dan diketahui pasien ini punya hubungan erat kontak dengan pasien 08 yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa.

Selanjutnya pasien 42 juga seorang laki laki asal daerah Batang Hari, kini sedang dirawat di RSUD Hamba Bulian.

“Pasien 43 adalah juga merupakan laki laki asal Batang hari saat ini juga sedang dirawat di RSUD Bulian”, pungkasnya. (NJ)