Bungo Belum Siap Tampung 2 Pasien Positif Covid-19 Rujukan dari Merangin

BUNGO229 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Setelah diumumkan oleh juru bicara percepatan penanganan covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, pada Sabtu kemarin (25/04/2020) dua orang terkonfirmasi positif covid-19 tambahan dari Kabupaten Merangin.

Berhubung rumah sakit di Merangin belum ditetapkan untuk merawat pasien positif covid-19. Kemungkinan bakal dirujuk di RSUD H.Hanafie Muarabungo. Namun sepertinya, RSUD H.Hanafie Muarabungo belum siap menampung 2 orang terkonfirmasi positif covid-19 dari Kabupaten Merangin itu.

Juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten Bungo Kadinkes Bungo dokter H.Safarudin Matondang mengatakan, menimbang ruang isolasi perawatan pasien covid19 di RSUD H.Hanafie Muarabungo tidak ada yang kosong, untuk itu saat ini Bungo belum siap menampung rujukan pasien positif covid-19 dari Merangin tersebut.

“Semua kamar isolasi untuk covid-19 belum ada pengosongan terbaru. Tidak mungkin 1 kamar kita isi 2 orang, satu kamar tetap diisi 1 orang. Kita sarankan kepihak Direktur rumah sakit dan Dinkes Merangin, agar dua pasien tersebut sebaiknya di rujuk di rumah sakit umum Batang Hari”, ucap dr Safarudin saat konferensi Pers (26/04/2020).

Ditambahkan dr Safarudin, saat ini ada 1 terkonfirmasi covid-19 rujukan dari Merangin yang masih dirawat di RSUD H.Hanafie Muarabungo.

Karena pasien tersebut sudah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Merangin adalah pasiennya.

“Jadi bukan tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 Bungo. Data terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Bungo tetap 2 orang. 1 masih dirawat di Jambi dan 1 dirawat di RSUD H.Hanafie Muarabungo”, pungkasnya. (rdi/NJ)