Takut Corona, SAD Sempat Kembali Lari Kehutan, FMPD Berikan Pemahaman dan Semprot Disinfektan

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Pandemi virus Covid-19, tidak menyurutkan semangat pejuang tim Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) yang berlokasi di Dusun Sumber Harapan Kecamatan Pelepat Ilir. Selasa (21/04/2020).

Tim FMPD foto bersama dengan warga SAD

Koordinator FMPD Muhammad Latif menuturkan, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama pihak Pemerintah Dusun dan petugas Kesehatan setempat.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada mereka. Karena sebagian mereka sempat ketakutan dengan adanya wabah corona ini. Mereka sempat meninggalkan tempat tinggal beberapa hari dan kembali lari ke hutan. Tapi setelah kita beri pemahaman mereka mulai mengerti”, ujar Latif.

Dijelaskan Latif, jumlah KK SAD di Dusun Sumber Harapan sebanyak 10 KK dan capai 50 jiwa. Besar harapan mereka juga dapat diperhatikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Bungo.

“Saat ini kebutuhan masker dan sabun mandi dan vitamin serta roti untuk balita yang baru kita berikan. Besar harapan mereka juga membutuhkan bantuan ┬áberupa paket sembako”,pungkasnya. (NJ)