Pasien 01 Covid-19 Jambi Swab ke 3 Hasilnya Negatif, Masih Tetap Dirawat Menuggu Swab ke 4

NARASIJURNAL.COM, Jambi,- Setelah dilakukan uji swab ke 2 dan masih dinyatakan positif terjangkit covid-19, namun dari hasil swab ke 3 pasien 01 ini dengan hasilnya negatif. Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan dan KB Tebo dr.Riana Elizabeth.S Kamis (16/04/2020).

Lanjut dr.Riana, memang pasien 01 ini dinyatakan negatif dari hasil swab ke 3. Namun demikian pasien tersebut belum bisa dikatakan sembuh total. Masih dilakukan perawatan selanjutnya hingga menuggu hasil swab yang ke 4.

“Betul hasil swab ke 3 negatif. Tapi belum bisa dikatakan sembuh total. Masih ada uji swab yang ke empat. Semoga saja hasil swab yang ke empat nanti juga negatif,” katanya.

Menurut dr. Riana, untuk tidak membuat keheboan lagi seperti yang telah terjadi, pasien ini sempat pulang ke rumahnya di Jambi, meski dinyatakan sehat secara klinis oleh dokter merawatnya. Lalu terpaksa dijemput kembali.

Agar hal itu tidak terjadi yang serupa, maka pasien 01 ini masih tetap dirawat di RSUD Raden Mataher Jambi. Hingga menuggu hasil swab yang ke 4. (NJ)