H.Mashuri: “Jangan Malu untuk Memeriksakan Diri Kesehatan, Pemerintah Maksimal Akan Melayani”

BUNGO248 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Untuk memutus matarantai penyebaran corona (covid-19) di Kabupaten Bungo. Bupati Bungo H.Mashuri menghimbau bagi masyarakat Bungo, baik para pelajar, mahasiswa maupun para perantau yang telah berpergian ke daerah yang berpotensi telah terjangkit virus Covid-19. Hendaknya tiba di Bungo, diharapkan dapat memeriksakan diri kepelayanan kesehatan. Himbauan ini disampaikan oleh Bupati melalui video agar dapat diindahkan oleh masyarakat Bungo, Rabu (8/04/2020).

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan kepada Camat dan Rio agar selalu memantau warganya, bagi yang telah pulang dari daerah terjangkit, hendaknya dapat memeriksakan diri kesehatan.

“Bisa dilakukan di puskesmas maupun pelayanan kesehatan terdekat,”kata Bupati.

Disamping itu menurut Mashuri, masalah covid-19 ini bukan aib, untuk itu bagi warga perlu kesadaran untuk memeriksakan diri, jika merasa sakit atau warga yang baru pulang ke luar kota.

“Jangan malu untuk memeriksakan diri, pemerintah daerah akan melayani semaksimal mungkin”, ujarnya.

Disisilain pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat Bungo agar selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus covid-19. “Muda-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita semua dapat menjalankan aktifitas normal sebagaimana biasanya,” harap Bupati. (NJ)