Dusun Talang Sei Bungo Rantau Pandan Antisipasi Penyebaran Covid-19

BUNGO329 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Untuk mencegah pendemi penyebaran virus corona (covid-19) yang telah melanda saat ini. Pemerintah Dusun Talang Sei Bungo Kecamatan Rantau Pandan giat melakukan penyemprotan desinfektan di area umum dan ke pemukiman warga.  Selasa (7/04/2020).

Suasana penyemprotan diesinfektan dilakukan oleh Pemdus Sei Bungo Rantau Pandan

Giat penyemprotan anti virus desinfektan ini, tampak petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Dilokasi tampak Sekcam Rantau Pandan Sirojudin, pihak Polsek, Danramil, Babinsa, datuk Rio dan sejumlah perangkat lainnya.

Rio Talang Sei Bungo Hamzah menuturkan, lokasi penyemprotan desinfektan diproritaskan di tempat umum, sepertihalnya tempat ibadah Masjid, Kantor Rio, Posyandu, Rumah Bidan Desa. Selain itu juga dilakukan ditempat pemukiman warga yang terjangkau, yang rawan akan kemungkinan berkembangnya kuman.

“Alhamdulillah kegiatan penyemprotan berjalan lancar, sesuai yang ditargetkan. Upaya yang kita lakukan ini guna mengatisipasi penyebaran virus covid 19 di Dusun. Kita juga ucapkan terima kasih kepada pihak Kecamtan, atas partisipasinya dalam giat hari ini,” ujarnya.

Sekcam Rantau Pandan Sirojudin menambahkan, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu menjaga kebersihan. Dengan pandemi virus corona yang sedang mewabah. Hendaknya warga menjaga pola hidup sehat dan cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun.

“Semoga dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, semoga kita semua terhindar dari virus. Kita juga menghimbau bagi warga bagi yang telah berpergian ke daerah terjangkit, agar segera mengecek kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah agar warga tidak berpergian keluar kota, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, harap Sekcam (NJ)