1 PDP Covid-19 Bungo, Pasien ini Dirujuk di RS Raden Mataher Jambi

BUNGO, DAERAH560 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo, -Sempat mendapat perawatan di RSUD H. Hanafie Muarabungo, 1 orang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang telah diumumkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo Kadis Kesehatan Bungo dokter H. Safarudin Matondang melalui konferensi Pers pada Jumat kemarin (3/04/2020). Namun demikian, pasien ini tidak lama dirawat di RSUD H. Hanafie Muarabungo, pasien tersebut saat ini telah dirujuk di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi.

Satgas juru bicara  Covid-19 Kabupaten Bungo dokter H. Safarudin Matondang saat dimintai keterangan menjelaskan, pasien ini sudah dirujuk ke RS Raden Mataher Jambi, guna untuk melakukan uji swab. Saat ini pasien sudah dirujuk di Jambi, sedang menunggu swab, agar lebih mengetahui hasilnya, apakah pasien ini hasilnya positif terjangkit atau tidak.

“Kata dokternya bukan dirawat, tapi dirujuk, sekarang pasiennya sudah di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi” ujar Matondang saat dikonfirmasi wartawan narasijurnal.com, (4/04/2020).

Disisilain dokter Matondang mengatakan, siapapun pasiennya kalau memang menurut dokter layak pulang, maka pasien tersebut tetap dipulangkan bila tidak ada keluhan.  Namun demikian pasien tersebut tetap wajib isolasi diri sampai dinyatakan negatif lewat sweb. Selain itu, sebaiknya pasien bertahan di rumah sakit untuk mendapat perawatan yang maksimal hingga waktu yang ditentukan.

“Semoga kita semua masyarakat sehat-sehat, dan rajin melaporkan diri bila pulang dari daerah yang terjangkit,” harap dokter Matondang. (NJ)