Puluhan Santri dari Jawa Tiba di Bungo, Dicek Kesehatannya Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

BUNGO305 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Sebanyak 22 Santri yang menimba ilmu di Lirboyo Kota Kendari Provinsi Jawa Timur asal Kabupaten Bungo, terpaksa di cek suhu kesehatannya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bungo.

Tampak para santri dari Jawa tiba di Bungo dilakukan pengecekan kesehatan oleh Satgas Covid-19 Bungo

Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo memeriksa dan mendata santri dan santriwati yang pulang dari Jawa. Pengecekan suhu dilakukan di lapangan upacara Kantor Bupati Bungo sekitar pukul 11:50 Jumat (3/04/2020).

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo Zainadi menuturkan, pemerintah Kabupaten Bungo melakukan penjemputan terhadap santri-santriwati dari Lirboyo Kota Kendiri ini menggunakan 2 unit Bus tiba di Bungo.

“Santriwan sebanyak 15 dan Santriwati sebanyak 7 orang. Setibanya di Bungo petugas langsung mendata dan mengecek suhu para santri, setelah dilakukan cek kesehatan para santri ini, kemudian langsung diserahkan kepada orang tua masing masing, dan mendapat pantauan dari pihak Puskesamas di tempat wilayah mereka. Hal ini kita lakukan adalah upaya Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk mengatisipasi penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19”, kata Zainadi kepada Wartawan. (NJ)