1 Hari Satresnarkoba Polres Bungo Amankan 3 Pelaku Diduga Pengedar Narkoba

BUNGO, HUKUM766 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,-Lagi lagi pelaku penyalah gunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Bungo diciduk polisi. Kali ini sepasang kekasih, yakni AS (47) dan ER (33) yang merupakan warga Dusun Panjang Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo. Kedua pelaku ini, diringkus oleh Tim Sat Narkoba Polres Bungo sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin Kamis (27/02/2020).

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi

Informasi yang diperoleh, Kasat Narkoba Polres Bungo Iptu Septa Badoyo membenarkan telah mengamankan satu laki-laki dan satu perempuan. Kedua pelaku terbukti telah menyalahgunakan narkotika.

Kedua pelaku ini diamankan oleh petugas, tepatknya di Sungai Mancur yang sedang menggunakan kendaraan motor, di lokasi petugas langsung menghentikan kendaraan tersebut kemudian langsung dilakukan penggeledahan. Disaksikan oleh warga sekitar, petugas menemukan barang bukti jenis sabu golongan satu.

“Ditangan pelaku diamankan sabu seberat 10 gram, satu buah plastik warna hitam yang berisi sabu, dua plastik klip diduga narkotika jenis sabu.  Selanjutnya juga diamankan satu unit hanpone Android Samsung dan satu unit handpone Merk Nokia warna hitam. Petugas kita juga menyita satu bila pisau dan satu unit sepeda motor Merk RX King ”katanya.

Sementara itu, dihari yang sama namun tempat yang berbeda sekitar pukul 17:00 Wib. Sat Narkoba Polres Bungo kembali mengamankan satu orang laki-laki, pelaku tindak pidana narkotika Jenis sabu-sabu itu. Polisi melakukan penggerebekan di rumah pelaku ML (39)  tepatnya di Desa Seberang Jaya Kampung Sungai Taman Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo.

Pada saat peroses penangkapan, ML ini mencoba melarikan diri dan diketahui oleh petugas sedang melemparkan barang bukti ke pekarangan rumah tetangganya. Selanjutnya, petugas memanggil ibu Datin (Rio) Dusun Pelayang untuk menyaksikan penggeledahan kepada si pelaku.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti

“Anggota kita berhasil menemukan satu plastik klip yang berisi kristal bening di duga narkotika jenis sabu  golongan satu, plastik klip sedang yang berisi satu plastik klip berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu, satu plastik bening besar yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Kemudian satu bungkus plastik yang berisikan plastik klip bening ukuran sedang. Kita juga amankan satu buah dompet warna merah dan satu buah gunting, yang barang tersebut ditemukan di sebelah rumah milik ML, yang sebelumnya dilemparkan oleh pelaku saat peruses penggerebekan, satu unit timbangan digital merk CHQ, dan satu unit handpone merk nokia warna hitam. Semua barang bukti ini akan kita lakukan pendalaman lebih lanjut,” terang Kasat. (NJ)