2 Pendeta Temu Sapa Pimpinan Ponpes Azwaja

BUNGO, DAERAH582 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Dua Pendeta di Bungo Mardison Simanjorong dan Swarintha Sinulingg berkunjung ke Pondok pesantren (Ponpes) Azwaja dengan bertemu sapa langsung dengan Pimpinan Ponpes Azwaja, Jujuhan (24/03/2020).

Kunjungan dua Pendeta ini di dampingi oleh Ketua PC GP Ansor Bungo Asri Darqutni. Dalam kunjungan tersebut, rombongan dua Pendeta ini juga membagikan berupa sembako kepada santri.

Ketua persekutuan gereja Indonesia (PGI) Bungo juga selaku pendeta Mardison menyampaikan, toleransi harus dimulai dari bawah, tetangga dan bukan hanya kaum elit saja. “Persatuan ini harus kita jaga karena kita akan bertetangga selamanya”, ucap pendeta.

Pada kesempatan itu menurut Pimpinan Ponpes Azwaja Agus Salim S.Ag, apa yang telah ditunjukan oleh Pendeta dengan berkunjung di Ponpes yang ia pimpin, adalah merupakan bagian untuk membangun ukhuwa wathoniah. “Lain waktu mungkin kita pula yang berkunjung  kesana dalam rangka ukhuwah wathoniah,” ucap Agus.

Ditambahkan Asri Darqutni selaku pembina Ponpes Azwaja menyampaikan, ucapan terimakasih kepada rombongan Pendeta yang telah menyempatkan diri berkunjung di Ponpes Azwaja. “Toleransi memang harus dimulai yang terkecil. Kerukunan ummat beragama haruslah terus kita jaga demi kedamaian. Silaturahim yang baik, mungkin lain waktu kita pula yang berkunjung dalam rangka membangun ukhuwah wathoniah,” pungkasnya. (NJ)