PAI MMB7: Ingatkan Jama’ah Jaga Perasaan Dalam Hadapi Pilrio & Pilkada 2020

BUNGO, DAERAH481 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Untuk sekian kalinya Penyuluh Agama Islam (PAI) Pokjaluh Kecamatan Muko Muko Bathin VII mengunjungi Majlis Ta’alim (MT) di setiap Dusun. Kali ini giliran MT Al-Ikhsan Dusun Mangun Jayo yang di kunjungi oleh anggota PAI Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Senin (24/02/2020).

Suasana penyampaian ceramah agama yang disampaikan Ustd M.Tatang Syahbana

Kegiatan ini dihadiri Pjs Rio Mangun Jayo Doni Marianto, pegawai syara’ Masjid Al-Ikhlas, tokoh masyarakat dan para jamaah majlis ta’lim Al-Ikhsan yang tanpak antusias mendengarkan pengajian, yang disampaikan oleh Ustdz Tatang Sahbana.

Dalam tausiah penceramah, menitip beratkan pentingnya dalam menjaga shalat 5 waktu. Disamping itu, jamaah juga kembali diingatkan agar selalu menjaga kerukunan ummat beragama.

Kaum Ibu -ibu jamaah MT Al-Ikhlas yang hadir

Disisilain penceramah juga mengingatkan para jamaah yang hadir, sebentar lagi akan menghadapi pemilihan rio (Pilrio) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk itu, perlunya sama-sama menjaga suasana yang sejuk penuh kedamaian di tengah masyarakat.

“Yang terpenting, kita saling menjaga perasaan satu sama lainnya. Siapapun pilihan kita tergantung hati nurani masing masing. Jangan sampai mengejek pilihan orang lain, begitupun yang lain jangan sampai mengejek pilihan kita. Kalau sudah saling menjaga perasaan, maka terciptalah kondusi situasi pesta demokrasi yang aman dan sukses,” pesan penceramah. (NJ)