Pilrio Serentak Digelar 25 Maret 2020, Wabup Ajak Ciptakan Suasana Kondusif

BUNGO, DAERAH344 Dilihat

NARASIJURNAL.COM,Bungo, – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Kamis (6/02/2020). Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun (PMD) Kabupaten Bungo  menggelar sosialisasi Perbup Nomor 35 Tahun 2019.  Tentang petunjuk, pelaksanaan peratutan Nomor 12 Tahun 2018 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Rio. Acara sosialisasi ini, hadir  Sekda Bungo H. Mursidi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Datuk Rio, Ketua BPD, se Kabupaten Bungo dan tamu undangan yang hadir.

Para Camat dan para undnagan yang hadir

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo Taufik Hidayat menyebutkan ada  203 orang yang hadir saat ini, yang terdiri dari 16 orang camat. Dihadiri Ketua BPD 69 orang, kemudian Rio 69 orang, sementara panitia Pilrio 69 orang

“Insyallah akan digelar pelaksanaan Pilrio serentak pada 25 Maret 2020 mendatang, dan dibebankan biaya peyelengagraan Pilrio ini melalui anggaran DPA Dinas PMD Kabupaten Bungo Tahun 2020” ujar Taufik.

Selanjutnya dalam sambutan Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto mengatakan. Tahun 2020 merupakan pesta Demokrasi, mulai dari pemilihan tingkat Gubernur, Bupati hingga ketingkat Pilrio atau Kepala Desa. Dikabupaten Bungo saja, ada 69 Dusun  yang bakal mengikuti pesta Demokrasi Pemilihan Rio atau pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Untuk itu, Wabup mengajak semua pihak dapat menciptakan suasana yang kondusif, dan dapat menyejukan hati masyarakat. Menurut Wabup, ini adalah sudah tanggung jawab bersama mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Kita doakan bersama, semoga pelaksanaan Pilrio serentak pada tanggal 25 Maret mendatang dapat berjalan sukses dan masayarakat dengan tenang memilih pemimpinnya di Dusun, karena yang dipilih adalah pemimpin dan selaku pemangku adat di Dusun mereka sendiri,”harap Apri. (NJ)