Kasi Bimas Islam Kemenag Bungo Gelar Pembinaan Kepada PAI Non PNS Tahun 2020

DAERAH328 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Kasi Bimas Islam Kantor Kementetian agama (Kemenag) Kabupaten  Bungo menggelar pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam (PAI) NON PNS se Kabupaten Bungo. Hadir Staf dan Penyuluh Fungsional. Bertempat di raung rapat Kantor Kemenag Bungo Rabu (5/02/2020).

Kasi Bimas Islam H.Harlek saat menyampaikan materi pembinaan kepada PAI Non PNS

Dijelaskan Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Bungo H.Harlek, pembinaan ini dilakukan bergiliran. Dijadwalkan, untuk Kecamatan PAI Bathin III Ulu, Rantau Pandan dan PAI Kecamatan Muko-Muko Bathin VII taggal 5 Februari. Selanjutnya, pada tanggal 6 Februari, pembinaan diikuti dari PAI Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Bathin VII Pelayang dan PAI Kecamatan Tanah Sepenggal.

Dilanjutkan kegiatan pembinaan pada tanggal 7 Februari kepada PAI Kecamatan Pasar Muarabungo dan PAI Kecamatan Pelepat Ilir.

Sementara pada 10 Februari mendatang, kembali dilakukan pembinaan kepada PAI Kecamatan Bathin III, Tanah Sepenggal Lintas dan Kecamatan Jujuhan. Selanjutnya diteruskan pada  11 Februrari pembinaan PAI Kecamatan Bathin II Babeko, Pelepat dan Kecamatan Tanah Tumbuh.

Kemudian berakhir pembinaan kepada PAI pada tanggal 12 Februari dari Kecamatan Rimbo Tengah dan PAI Kecematan Jujuhan.

“Kegiatan pembinaan ini dilakukan guna untuk meningkatkan kinerja PAI di setiap Kecamatan. Kita berharap kedepannya PAI bekerja sesuai bidang tugas yang telah diamanahkan”‘ harap H.Harlek.

Ada 8 Bidang tugas PAI yang telah ditentukan sesuai penyuluhan dibidang nya masing masing (Spesialis,red) Yakni penyuluhan dibidang:

1). Buta Aksara Al-Qur’an.  2). Zakat
3).Wakaf.
4).Kerukunan Ummat Beragama.
5). Pemahaman Radikalisme dan Aliran sempalan.
6). Prodak Halal
7).Narkoba dan HIV/Aids dan
8). Keluarga Sakinah. (NJ)