Bupati Bersama Kadis TPH- Bun Bungo Panen Cabe dan Tanam Bawang Merah

ADVETORIAL, BUNGO398 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Bupati Bungo H.Mashuri bersama Kepala Dinas TPH-Bun M.Hasbi beserta rombongan melakukan panen cabe merah dan dilanjutkan penanaman bawang merah. Berlokasi,  tempat Kelompok tani Sempulur Tani Dusun Tirta Mulya Kecamatan Pelepat Ilir Selasa (04/02/2020).

Bupati H.Mashuri dan Kepala Dinas TPH-Bun M.Hasbi dan Rombongan saat memetik cabe merah.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan dalam sambutannya, Kabupaten Bungo sejauh ini telah mampu menjadi sentral produksi sayuran yang tidak lagi bergantung dengan pasokan dari Daerah luar. Pihaknya juga mengakui kalau lahan di Bungo masih cukup luas, namun masih sangat minim masyarakat untuk mengelolah dari sektor Hortikultura. Untuk itu perlunya hal tersebut diperdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah sangat berterimakasih sekali kepada instansi dan OPD terkait dan tentunya para petani yang telah bekerjasama meningkatkan Holtikultura terutama dari segi sayuran termasuk cabe merah dan bawang merah di Kabupaten Bungo,” tutur Bupati.

Ditambahkan Kepala Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo M.Hasbi mengatakan. Kegiatan penanaman bawang merah dan panen cabe merah merupakan kegiatan pada awal Tahun 2020 ini.

Dijelaskan M.Hasbi, ada 40 Hektar lahan yang disiapkan dan ini merupakan lokasi terbesar di Kecematan Pelepat Ilir, selanjutnya di Kecamatan Muko Muko Bathin VII dan di Kecamatan Rantau Pandan. Sementara  di Dusun Tirta Mulya ini ada 20 Hektar.

“Alhamdulillah, untuk lahan dan lokasi kondisi tanah di Bungo sangat mendukung untuk meningkatkan komoditi Sayuran. Semoga kedepannya dapat meningkatkan prekonomian masyarakat Bungo”, harap M.Hasbi.

Hadir dalam kegiatan panen cabe dan tanam bawang merah pada awal Tahun 2020 ini, tampak hadir Sekda Bungo, Kepala OPD Camat Pelepat Ilir, Rio Dusun Tirta Mulya serta Kelopok tani. NJ)