Bungo, Wanita Ini Nekat Simpan Sabu dalam BH

HUKUM398 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Lagi, Satresnarkoba Polres Bungo berhasil menangkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan ini satu laki dan satu perempuan sekitar pukul 14:30 WIB di Jalan Lintas Sumatera KM 45, Sirih Sekapur Kabupaten Bungo-Jambi Minggu (2/02/2020).

Diketahui pelaku Laki laki berinisial Abd (35) yang bermukim di Pulau Jemu Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan. Sementara perempuan berinisial CPW merupakan warga Kecamatan Sawang Kabupatrn Aceh Utara Provinsi Aceh.

Suasana saat Konfrensi Pers,Satresnarkoba Polres Bungo. Senin (3/02/2020)

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji S.Ik melalui Waka Polres Kompol Yudha Pranata,S.Ik didampingi Humas Polres Bungo IPTU M.Noer, Kasatresnarkoba. Dalam Konfrensi Pers tersebut pihaknya menuturkan.  Dalam awal Tahun bulan terakhir ini Tim Satrenarkoba Polres Bungo berhasil mengamankan 6 pelaku penyalahgunaan narkotika.

“Kami telah berhasil  mengamankan penyalahgunaan Narkotika sebanyak 6 orang,  5 orang terdiri dari laki-laki dan 1 orang perempuan berasal dari Aceh,” terang Waka Polres Bungo Senin (3/02/2020)

Penangkapan terakhir kali ini diketahui ada 1 orang perempuan dari Aceh yang di dapati menyimpan jenis sabu sabu dalam BRA (pakaian dalam bagian dada wanita, BH-red,) dan 1 lelaki warga Bungo Kecamatan Jujuhan. Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan satu buah plastik  klip besar yang berisi kristal bening yang berbungkus yang menggunakan kain bermotif kotak-kotak. Kemudian satu unit HP samsung warna putih, dan satu HP Oppo yang berwarna Gold. Satu buah BRA (BH,red) warna Pink, satu unit Sepeda Motor ZBR warna orange dan uang sebanyak Rp. 240.000,-.

“Jenis sabu sabu yang brhasil kita amankan dengan berat 119,26 gram dari pelaku  yang baru ditangkap. Dari ke 6 tersangka ini di kenakan Pasal 114 ayat 2 pasal 3 dan pasal 112 ayat 1 pasal 1 ayat 2 dan 3 nomor 35 Tahun 2019 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 Tahun paling lama 20 tahun dan denda maksimal sebanyak 5 miliar “,  jelas Waka Polres Bungo. (NJ)