Rabu Fachrori Umar Resmi Dilantik Jadi Gubernur Jambi

ADVETORIAL, KOTA JAMBI2227 Dilihat

NarasiJurnal.com Jambi – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Plt Gubernur Fachrori Umar menjadi Gubernur definitif di Istana Negera, Rabu (13/2/2019) mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan dan OTODA Provinsi Jambi Rahmat Hidayat membenarkan kabar tersebut, rencananya Fachrori dilantik bersamaan dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

“Ahamdulillah insyaAllah tanggal 13 jam 15.00 wib di istana negara dilantik oleh Presiden RI bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mohon doanya,” jawabnya saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp nya, petang ini Senin (11/2/2019).

Seperti diketahui Fachrori diangkat menjadi Gubernur setelah Zumi Zola diberhentikan dari Gubernur Jambi karena tersangkut kasus hukum dan saat ini sedang menjalani hukumannya di Lapas Sukamiskin, Jawabarat. Zola dihukum 6 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor dalam kasus dugaan suap APBD dan gratifikasi.

Dalam kasus ini, empat orang lainnya juga sudah menjalani hukumannya yakni Mantan Plt Kadis PUPR Arfan, Plt Sekda Erwan, Mantan Asisten III Saifuddin dan Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono. (***)